Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » Ada Kotak Mencurigakan, Gereja Kalam Kudus Meranti Dipasang Police Line
ilustrasi (net)
ilustrasi (net)

Ada Kotak Mencurigakan, Gereja Kalam Kudus Meranti Dipasang Police Line

SELATPANJANG – Sebuah kotak mencurigakan diletakkan oleh orang tidak dikenal di Gereja Kristen Kalam Kudus, Jalan Kartini Selatpanjang. Khawatir dengan isi kotak mencurigakan itu, pengurus gereja melaporkannya kepada aparat Kepolisian.

Seketika setelah mendapat laporan, puluhan Polisi dari berbagai satuan fungsi gabungan Polres Kepulauan Meranti dan Polsek Tebingtinggi mendatangi lokasi, gereja itu disterilkan dari warga dan dipasangi Police Line.

Adegan itu merupakan skenario simulasi pengamanan kegiatan ibadah Natal dan tahun baru umat nasrani di Selatpanjang yang digelar oleh aparat Kepolisian gabungan Polres Kepulauan Meranti dan Polsek Tebingtinggi, Selasa (22/12/2015).

Kapolsek Tebingtinggi, AKP Ade Rukmayadi SH, mengatakan 35 personil polisi gabungan dari berbagai satuan itu dilibatkan dalam simulasi kondisi darurat tersebut.”Ada 37 personil polisi dari seluruh satuan fungsi, seperti Bimmas, Samapta, Intel, Lalu Lintas dan Reserse gabungan Polres dan Polsek,” kata Ade.

Kegiatan simulasi itu, terangnya, dalam rangka memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan dalam perayaan natal dan tahun baru, khususnya di tempat ibadah umat nasrani. Simulasi itu dilatih oleh personil Polres Kepulauan Meranti yang telah dilatih di tingkat Polda.

“Khusus di Selatpanjang ada 6 Gereja yang mendapat pengamanan ketat. Masing-masing gereja mendapatkan pengamanan 5 orang personil Polisi. Sedangkan secara keseluruhan Polres Kepulauan Meranti menerjunkan 100 personil pengamanan,” ungkapnya.

Untuk memastikan keamanan para jemaat gereja menjalankan ibadah, petugas Kepolisian yang berjaga akan melakukan pemeriksaan menggunakan Metal Detektor.

Kegiatan simulati itu juga turut dipantau oleh Kepala Bagian Operasi Polres Kepulauan Meranti, Kompol Zulkarnain, Kasat Intel, Kasat Sabhara, Kanit Lantas, Ipda Aguslan, dan Instruktur Latihan yang juga Kanit Bimmas, Ipda Jhon Sihombing. (MC Riau/san/van)

Sumber:mediacenter.riau.go.id

Tentang fkptriau