Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » BNPT Minta Forkompinda Komunikasi Dengan Elemen Masyarakat Cegah Teroris
medium_35foto-20

BNPT Minta Forkompinda Komunikasi Dengan Elemen Masyarakat Cegah Teroris

PEKANBARU –   Badan Nasional Penanggulangan Teriorisme Republik Indonesia minta Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Riau segera melakukan action dengan pola menyiapkan program  kerja yang mampu menjawab persoalan maraknya paham radikalisme terorisme.

Permintaan ini disampaikan   Kepala Badan Nasional Pencegahan Terorisme di wakili Kepala Sub Bidang Kewaspadaan /Deradikalisasi Terorisme  RDr.Andi Intang Dulung saat membuka Dialog Pencegahan Radikalisme Terorisme Bagi Tokoh Pemuda dan Perempuan Provinsi Riau, Selasa (8/12) di Hotel Alpha Pekanbaru Riau.

Ia menambahkan; di samping menyiapkan program pihak Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme melakukan komunikasi dengan berbagai pihak tentang peran dan fungsinya dalam melakukan pencegahan terorisme.

Menurut Andi ; tidak cukup dengan melakukan komunikasi dan pertemuan dan kunjungan, akan tetapi perlu secara kreatif memanfaatkan berbagai elemen malalui para tokoh pemuda dan perempuan maupun pemerintah yang ada di Provinsi Riau untuk menyampaikan pesan-pesan perdamaian yang sejuk kepada masyarakat umum.

Menurut  Andi Intang   Keterlibatan berbagai pihak dalam menangani masalah radikal terorisme untuk mempersempit ruang gerak radikalisme dan terorisme, jika perlu menghilangkan sama sekali.Kata Andi Intang, dalam konteks ini keterlibatan para tokoh  pemuda dan perempuan sangat penting,  karena saat ini kalangan pemuda menjadi incaran utama .

Dari kondisi itulah menurut Andi Intang pihak Badan Nasional Penanggulangan Terorisme berharap mepada Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Riau bekerjasama dengan instansi terkait baik dari kepolisian, TNI, Tokoh Pemuda, Ormas Kepemudaan dan organisasi wanita dan instansi lain yang memberi dukungan untuk bersama sama menangkal perkembangan radikal terorisme di Provinsi Riau.

Sementara itu  menurut Edi Yusti Dialog Pencegahan Radikalisme Terorisme bagi Tokoh Pemuda dan Perempuan di Provinsi Riau  memberikan pencerahan dan wawsan bagi organisasi kemasyarakatan pemuda dan organisasi wanita akan bahaya radikalisme terorisme bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Disamping itu agar OKP dan organisasi wanita mampu memberikan pemahaman dan wawasan sebagai pelopor dalam pencegahan radikalisme terorisme di tengah masyarakat.Sisi lain kata Edi  agar dapat membantu Pemerintah dalam memberikan edukasi dan informasi sebagai langkah preventif untuk mencegah terorisme di Lingkungan masyarakat.

Kegiatan ini diikuti 265 peserta, terdiri Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Organisasi Wanita dan mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi di Pekanbaru . Narasumber dialog ini Kasrem 031 Wira Bima Pekanbaru Kolonel Czi I Nyoman Parwata, Abdurrahman Ayub dan Dr.Andi Jamaro dan Professor.Dr.Sudirman Djohan MO dosen dan Peneliti UIN suska Riau. (MC.Riau/mm/van)

sumber:mediacenter.riau.go.id

Tentang fkptriau