Templates by BIGtheme NET
Rumah » riau » Kesbangpol Bengkalis Taja Penyuluhan Pencegahan Terorisme

Kesbangpol Bengkalis Taja Penyuluhan Pencegahan Terorisme

BENGKALIS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang pol) Kabupaten Bengkalis menggelar penyuluhan pencegahan dan penanggulangan bahaya terorisme, Selasa (24/3).  Kegiatan dipusatkan di aula Kantor Camat Bukit Batu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bengkalis Rusli, S.Sos, M.Si, narasumber dari Kesbangpol Provinsi Riau Frida, M.Si, Camat Bukit Batu M. Fadlul Wajdi dan Kapolsek Bukit Batu Kompol Sugeng.

Peserta penyuluhan yang hadir berjumlah 45 orang, perwakilan desa se-Kecamatan Bukit Batu. Tujuan penyuluhan  ini agar masyarakat Kecamatan Bukit Batu bisa tahu bagaimana mengatasi serta mencegah terorisme

Camat Bukit Batu, M. Fadlul Wajdi dalam kesempatan itu menyatakan Pemerintah Kecamatan Bukit Batu mendukung dan menyambut baik kegiatan penyuluhan tersebut untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya teroris di daerah ini.

“Kita mendukung dan menyambut baik kegiatan penyuluhan. Melalui kegiataan ini masyarakat dapat memahami akan bahaya terorisme bagi kehidupan bersosial. Kami dari Pemerintah Kecamatan sangat menyambut baik, karena sangat berguna bagi masyarakat kita di kecamatan Bukit Batu ini,” kata Fadlul

Sementara Kepala Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Bengkalis, Rusli, S. Sos, M.Si  mengatakan bahwa penyuluhan anti terorisme ini dimaksudkan agar masyarakat peka dengan bahaya teror yang merugikan semua pihak.

“Saya juga menyarankan bagi masyarakat agar peka dengan bahaya terjadinya teroris, semoga penyuluhan ini dapat menjadi bagian untuk menangkal masuknya ideologi terorisme di Kabupaten kita ini,” sebut Rusli.

Kapolsek Bukit Batu Kompol Sugeng ikut memberikan presentasi pada penyuluhan dengan mengimbau kepada masyarakat agar bisa proaktif dalam mencegah bahaya terorisme.

“Harapan saya kepada masyarakat kecamatan Bukit Batu, apabila menemukan hal atau orang yang mencurigakan segeralah melapor ke mapolsek atau ke Camat, supaya bisa ditindaklanjuti atau ditangani sesegera mungkin,” tegas Sugeng.

Selain di Kecamatan Bukit Batu, kegiatan dan penyuluhan bahaya narkoba ini sudah digelar di Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bukitbatu, pekan lalu. (MC Riau/man/van)

Sumber:mediacenter.riau.go.id

Tentang fkptriau