Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » Perayaan Natal di Riau Aman dan Lancar
gubri-natal

Perayaan Natal di Riau Aman dan Lancar

PEKANBARU – Perayaan Malam Natal di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru, Kamis (24/12/2015), berjalan aman dan lancar. Suasana kondusif berjalan sejak persiapan hingga pergantian malam.

Hal ini dibuktikan dengan tinjauan Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman bersama Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, Walikota Pekanbaru Firdaus dan Forkopimda Provinsi Riau serta Kota Pekanbaru.

Ada dua gereja yang ditinjau Plt Gubri dan Kapolda, yakni Gereja Immanuel di Sumatera dan satu lagi di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Riau. Pengecekan dimulai dari pengamanan hingga menjamin ketenteraman umat beragama.

“Sejauh ini berjalan baik, kita berharap semuanya tidak ada kendala dan ancaman,” harap Plt Gubri, Arsyadjuliandi Rachman.

Dirinya juga berharap suasana kondusif tersebut juga bisa berlangsung hingga pergantian Tahun Baru 2016. “Kita ingin suasana seperti ini berlangsung hingga Tahun Baru,” harap Andi (sapaan akrabnya).

Sementara itu, Kapolda Riau Brigjen Dolly Bambang Hermawan, mengatakan, dari segi pengamanan, dirinya menjamin semua persiapan sudah matang. Ditambah operasi pengamanan di seluruh gereja di Riau melibatkan semua pihak.

“Mulai dari jajaran kepolisian, TNI, Babhimkamtibmas, Satpol PP, hingga pihak keamanan gereja sendiri,” ujar Kapolda Riau di sela-sela peninjauan.

Selain meninjau dua gereja di Pekanbaru, rombongan juga meninjau dua pos pengamanan. Diantaranya Pos Pengamanan di Garuda Sakti, kemudian Pos Pengamanan Purna MTQ.

Diberitakan sebelumnya, Polda Riau mengerahkan 2.740 personil dalam pengamanan 1.066 gereja di seluruh Riau. Kemudian ditambah 1.634 gabungan pengamanan dari TNI, Babhinkamtibmas, Satpol PP dan pihak pengaman gereja.

Polda Riau sebelumnya juga mengantisipasi agar tragedi teroris bom Natal tahun 2000 tidak terulang. Karena pada perayaan Natal pada saat itu, beberapa gereja mendapat teror bom. (MC Riau/yan/van)

sumber: http://mediacenter.riau.go.id

Tentang fkptriau