Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » Kasatpol Riau Ikuti Apel Siaga Deradikalisme di Banten
medium_67kasatpol-riau-ikuti-apel-siaga-deradikalisme-di-ba

Kasatpol Riau Ikuti Apel Siaga Deradikalisme di Banten

PEKANBARU – Kasatpol PP Zainal Z hadiri apel siaga penanganan deradikalisme di Serang, Banten. Apel siaga yang juga dihadiri Kasatpol PP seluruh Indonesia ini langsung dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Cahyo Kumolo, kemarin.

Dalam arahannya, Mendagri meminta kepada seluruh personil Satpol PP di Indonesia bersama-sama turut mewaspadai deradikalisme yang terjadi. Peran serta pihak terkait seperti TNI/Polri, tokoh masyarakat juga sangat diharapkan untuk mempersempit ruang gerak ancaman radikal.

“Pak Mendagri menekankan peran penguatan Satpol PP dalam mengantisipasi deradikalisme di Indonesia. Seluruh Kasatpol PP seluruh Indonesia hadir mendengarkan arahan tersebut,” kata Kasatpol PP Zainal Z, Selasa (16/2/16).

Mendagri yakin, jika persoalan ini bisa dilakukan secara maksimal, gerakan yang berpotensi memecah belah bangsa tidak akan terjadi. Mendagri sendiri akan turut mengawasi agar deradikalisme di Indonesia jangan sampai berkembang.

Untuk mengaplikasikan harapan Mendagri tersebut, Kasatpol Riau juga berencana akan menggelar kegiatan yang sama di Pekanbaru dengan melibatkan Satpol PP kabupaten/kota di Riau.

“Nanti kita juga akan gelar apel siaga. Seluruh Satpol PP kabupaten/kota kita undang. Diharapkan, nantinya melalui Satpol PP kabupaten/kota tersebut juga dapat memberikan pencerahan ditingkat kelurahan dan RT/RW,” papar Zainal. (MC Riau/mtr/van)

Sumber:mediacenter.riau.go.id

Tentang fkptriau