Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » BNPT Gelar Rapat Kerja Nasional Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme
20151004_122422_harianterbit_logo_BNPT

BNPT Gelar Rapat Kerja Nasional Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme

Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Kerja Nasional pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di Jakarta, Selasa (23/2/2016). Rakernas pada tahun ini mengambil tema “Maksimalisasi Peran FKPT dalam Pencegahan Terorisme”.

FKPT merupakan organisasi yang dibentuk secara resmi oleh BNPT yang menjalankan fungsi koordinasi pencegahan terorisme di setiap provinsi di Indonesia. Hingga dilaksanakannya Rakernas pada tahun ini, BNPT telah berhasil membentuk 32 FKPT di seluruh tanah air. Tersisa dua provinsi saja yang hingga kini belum terbentuk, yaitu Provinsi Papua dan Papua Barat.

Rakernas adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan BNPT di setiap tahunnya untuk FKPT. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan kerja-kerja koordinasi pencegahan di setiap daerah. Dengan pembentukan FKPT ini, BNPT berharap agar upaya pencegahan terorisme bukan semata menjadi tanggung jawab negara. Masyarakat pun harus terlibat secara aktif dalam upaya pencegahan terorisme tersebut. Dalam hal pencegahan terorisme peran serta masyarakat dilibatkan dan diwadahi lewat sebuah forum yang dinamakan FKPT.

Rencananya, kegiatan FKPT ini akan berlangsung hingga hari Jumat (26/2/2014) mendatang. Dalam rentang waktu tersebut, para peserta dari berbagai daerah akan membahas berbagai isu dan permasalahan sekaligus agenda kerja FKPT di sepanjang tahun 2016. Harapannya FKPT dapat terus meningkatkan peran dalam pencegahan terorisme.

Bersama cegah terorisme!!!

Sumber: damailahindonesiaku.com

Tentang fkptriau