Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » Menkopolhukam Beri Pengarahan Teroris dan Radikalisme
medium_94menkopolhukam-beri-pengarahan-teroris-dan-radikali

Menkopolhukam Beri Pengarahan Teroris dan Radikalisme

PEKANBARU – Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopulhukam) Luhut Binsar Panjaitan berikan pengarahan terkait antisipasi gangguan anarkisme, radikalisme dan terorisme untuk menjaga stabilitas politik, keamanan, hukum dan ekonomi di Labersa, Kampar.

Pengarahan disampaikan dihadapan para Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, pimpinan DPRD Riau, Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi, Kapolda Riau Brigjend Pol Dolly Bambang Hermawan, para bupati/walikota, camat, lurah dan kepala desa se Riau serta berbagai undangan lainnya yang hadir pada kesempatan ini.

Saat acara dimulai, Plt Gubri memperkenalkan satu persatu para pejabat yang hadir termasuk Menkopulhukam Luhut Panjaitan sendiri yang disebut Plt Gubri merupakan anak Rumbai, Pekanbaru.Kenapa anak Rumbai, ternyata Luhut sendiri lama berdomisili di Rumbai, sewaktu kecil berusia 2 tahun hingga SMA karena ayahnya lama bekerja di PT Caltex (kini Chevron).

“Pak Menko ini ke Pekanbaru bukan cuma kunjungan kerja pertamanya selama menjadi Menkopolhukam, tapi juga pulang kampung. Beliau ini anak Rumbai,” kata Plt Gubri.

Pada kesempatan ini Plt Gubri juga sempat menitip pesan khusus kepada Luhut, agar memperhatikan Riau secara khusus. Baik itu yang bersifat kepentingan nasional maupun kepentingan daerah.

Pernyataan sama juga disampaikan Luhut Panjaitan ketika mengawali arahannya yang membenarkan bahwa dirinya lama tinggal di Rumbai, hingga merasakan kunjungan ke Pekanbaru seperti pulang kampung.Luhut bahkan menyebut antara dirinya dan Plt Gubri dulunya sudah lama berkawan. Apalagi orang tua Luhut dan Plt Gubri juga sudah lama berteman.

“Saya dengan pak Andi Rachman (sapaan Plt Gubri) sudah lama kenal. Orang tua saya dan pak Andi juga lama lama berkawan. Sekarang dua-duanya sudah lama ceck out,” ungkap Luhut yang kemudian disambut aplus para undangan.

Pada kesempatan ini turut juga hadir pada kesempatan tersebut anggota DPR RI Ruhut sipoltak Sitompul. Saat diperkenalkan Ruhut sempat membuat para undangan tertawa, dengan gaya kocaknya. (MC Riau/mtr/van)

Sumber: mediacenter.riau.go.id

Tentang fkptriau