Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » Cegah Bahaya Radikalisme Bamusi Rohil Diminta Membina Umat
40531

Cegah Bahaya Radikalisme Bamusi Rohil Diminta Membina Umat

BAGANSIAPIAPI – Untuk mencegah bahaya laten paham radikalisme dinegeri seribu kubah, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diminta untuk senantiasa membantu pemerintah dalam melakukan pembinaan terhadap umat. Pasalnya, Ormas Bamusi ini merupakan sayap dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang dibentuk dengan fungsi melakukan pencegahan dan pembinaan tentang bahaya laten Radikalisme.

Demikian diutarakan Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi saat menyampaikan kata sambutannya pada acara pengukuhan pengurus Cabang (PC) Bamusi Rohil, sabtu (21/5) digedung serbaguna, Bagansiapiapi. Pengukuhan PC Bamusi Rohil itu dilakukan oleh Pengurus Bamusi Pusat.

Selain itu, pengurus pusat juga mengadakan seminar nasional dengan mengambil tema “bahaya radikalisme terhadap keselamatan bangsa dan upaya pencegahannya”. Seminar yang berlangsung selama satu hari itu disampaikan oleh ketua pusat studi islam dan kenegaraan indonesia sekaligus aktifis dan cendikiawan muda, Dr Yudi Latief PH D bersama pengurus besar PBNU Pusat, KH Dr Marsudi Suhud.

“kita ucapkan tahiah kepada pengurus Pc Bamusi Rohil. Semoga bisa menjadi ormas yang religius dan dapat membantu pemerintah dalam upaya pembinaan umat. Meskipun Bamusi ini merupakan organisasi sayap dari PDI-P, namun kita mengharapkan dapat memberikan kontribusi dalam lajunya pembangunan dinegeri seribu kubah ini, “harap Surya Arfan. 

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) definitif rohil ini juga menilai bahwa tema dalam seminar yang dibuat oleh Bamusi sangat bagus. Apalagi katanya memang saat ini paham radikalisme menjadi musuh bagi bangsa indonesia. “ingat, perang dizaman sekang bukan lagi menggunakan senjata, akan tetapi menggunakan ajaran dan paham yang menyimpang sedemikian rupa agar bangsa dan negara kita menjadi rusak, “jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ketua PDI-P Rohil yang juga merupakan wakil bupati (Wabup) Rohil terpilih, Drs Jamiluddin mengajak pengurus Bamusi rohil untuk bahu membahu membangun negeri seribu kubah yang kita cintai ini. Ia juga berkeyakinan kalau pengurus Bamusi dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. karena, 85 persen pengurusnya berpendidikan Sarjana dan sebagiannya merupakan tokoh-tokoh rohil, “ujarnya.

Pengukuhan pengurus Bamusi dan seminar bahaya radikalime itu dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Rohil diantaranya H Tatang Hartono SE, H Rasyid Abizar, Suyadi serta beberapa undangan penting lainnya. (van)

Sumber:http://portalriau.com/advertorial/kab-rohil/cegah-bahaya-radikalisme-bamusi-rohil-diminta-membina-umat

Tentang fkptriau