Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » Aliran Sesat Resahkan Warga Inhil

Aliran Sesat Resahkan Warga Inhil

Tembilahan – Masyarakat Desa Tekulai Hilir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil mulai resah dengan adanya diduga pengajian aliran menyimpang dari agama Islam atau aliran sesat yang diajarkan oleh seseorang diketahui berinisial AS di kediamannya yang terletak tidak jauh dari masjid setempat.

Informasi yang didapat bahwa dinyatakan aliran sesat karena pelajaran yang diberikan oleh AS sangat bertentangan dengan agama islam, disitu diajarkan bahwa puasa Ramadan itu cukup dilakukan secara bathin, tidak sebagaimana puasa yang dilakukan umat Islam sebagaimana seperti biasanya.

Selain itu, ia juga mengajarkan bahwa seorang anak bisa mengangkat dan menebus siksa kubur orangtua yang sudah meninggal dunia dan juga dia mengajarkan bahwa kalau menguasai zikir harum, maka seseorang akan bisa berbicara dengan orang yang sudah maninggal.

“Ada beberapa orang keluarga saya yang terpengaruh dan ikut ajaran menyimpang ini, selama ini AS diketahui tidak pernah menempuh pendidikan agama, baik formal dan informal, Sehari-hari dia hanya mengobati orang sakit secara tradisional, kami minta pihak terkait dapat menindaklanjuti permasalahan ini ” ujar salah seorang warga yang mengaku kerabatnya mengikuti ajaran ini, Selasa (23/8)

Dikatakanya , pihak keluarga sudah berusaha menyadarkan mereka yang ikut dan terpengaruh, namun mereka tetap tidak goyah dengan keyakinan mereka dengan ajaran yang diikutinya tersebut.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Inhil HM Tayib Ali saat dikonfirmasi mengenai isu yang beredar , mengatakan pihaknya belum menerima informasi terhadap aliran yang diduga menyimpang tersebut.

” Kita belum mengatahui akan hal ini, nanti akan kita selidiki dan pelajari, seperti apa saja ajarannya, jika terbukti akan kita tindak, “katanya. (dpr/ard)

 

Sumber:http://portalriau.com/sosial-dan-budaya/aliran-sesat-resahkan-warga-inhil

Tentang fkptriau