Templates by BIGtheme NET
Rumah » Kegiatan » Da’i dan Ta’mir Masjid Diminta Ikut Menjaga Stabilitas Keamanan

Da’i dan Ta’mir Masjid Diminta Ikut Menjaga Stabilitas Keamanan

PEKANBARU –– Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Riau H Nizhamul mengajak seluruh Da’i dan Ta’mir Masjid untuk bisa ikut berperan dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan jelang Pilkada Pekanbaru.

“Sebagaimana sama-sama kita ketahui bahwa saat sekarang ini agenda Pilkada Pekanbaru sudah memasuki tahapan penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota,” kata Nizhamul dihadapan seratusan Dai dan Tamir masjid yang mengikuti acara dialog pelibatan Dai dalam program Indonesia damai untuk pencegahan paham radikalisme dan terorisme, Rabu (19/10) di hitel Alfha Pekanbaru.

Untuk mendukung dan menjaga auksesnya pelaksanaan Pilkada Pekanbaru tersebut, kata Nizhamul, sinergitas yang baik dan efektif oleh para Dai dan Tamir masjid dan seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan.

“Yakni melalui upaya penciptaan stabilitas politik dan keamanan, ketertiban masyarakat daerah, sampai ke lingkungan terkecil termasuk didalamnya penanganan faham raadikalisme dan terorisme,”katanya.

Dai dan Tamir masjid diharapkan Nizhamul mengambil peran kepedulian mencegah agar rumah ibadah tidak dijadikan wadah pengembangan paham radikal. Namun perlu mengupayakan, memelihara dakwah yang menyejukkan ummat dan jemaahnya.

“Mari kita manfaatkan forum ini untuk mendialogkan langkah-langkah yang kita perlukan dalam menanggulangi berbagai permasalahan di masyarakat, khususnya dalam hal pencegahan faham radikal dan terorisme, sehingga terwujud kehidupan masyarakat yang aman, tentram, dan tertib di Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru ini,” ajaknya. (MC Riau/mad/rls)

Sumber: http://mediacenter.riau.go.id/read/25343/dai-dan-tamir-masjid-diminta-ikut-menjaga-sta.html

Tentang fkptriau